Selamat datang

SELAMAT DATANG DI BERITA-BERITA ISLAM
BLOG YANG KHUSUS UNTUK BERITA-BERITA ISLAM

Kamis, 16 Februari 2012

Benarkah Al-Qur’an Mengatakan Injil Sekarang adalah Asli ?

assalamu'alaikum
bang apakah injil sekarang banyak yang palsu ????
                                                                                                                                                   Yohannes


Saudaraku, ada seorang kristen yang meminta untuk di tunjukkan injil asli jikalau injil yang sekarang adalah palsu, hal ini sungguh aneh karena mereke (kristen) sebenarnya juga tidak memiliki injil yang dimaksud oleh yesus sendiri, injil yang diberitakan oleh yesus sendiri pun mereka tidak memiliki, jikalau ada ayat didalam injil kanon yang mengatakan demikian :
Matius
4:23. Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.
9:35. Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.
11:1. Setelah Yesus selesai berpesan kepada kedua belas murid-Nya, pergilah Ia dari sana untuk mengajar dan memberitakan Injil di dalam kota-kota mereka.
Saya tanya kepada anda, injil yang mana yang dimaksud diatas ? sedangkan injil kanonik ditulis puluhan tahun setelah yesus konon disalib ? Injil yang mana ? dengan jujur anda tidak bisa memungkiri bahwa injil yang dimaksud bukanlah yang anda pegang sekarang.
HAYATI dan RENUNGKANLAH…
Apakah kita ini ADALAH SAKSI itu (?) tanpa bukti bahkan menjadikan diri ini HAKIM yang menghakimi akan pernyataan kita dan akan mempertanggung-jawabkannya (!)
Saya tidak tahu dari mana saudara mendapatkan bukti-bukti bahwa Injil dalam Alkitab sekarang sudah tidak asli (?)
Seharusnya saudara dapat membuktikan INJIL YANG ASLI itu (!) dan bagian mana yang sudah dipalsukan (?)
Tuduhan dengan buruk sangka tanpa PEMBUKTIAN yang menyakinkan ADALAH tidak layak dan termasuk dalam katagori “FITNAH”. Cara yang demikian sudah pasti tidak layak bagi setiap orang yang mengaku beragama.!
Aduhhhh..!!
Dimana BUKTI dan FAKTANYA itu (?)
Sedangkan Al-Quran sendiri BELUM PERNAH saya TEMUKAN dan MELIHAT mengatakan bahwa Injil YANG SUDAH ADA di zaman Muhammad itu telah palsu atau DIPALSUKAN (!) dengan kata lain; TIDAKLAH PERNAH Quran menyebutkan: “PERCAYALAH kepada Injil yang ASLI.(!) yang nanti setelah adanya Quran ini, maka Injilnya adalah palsu.(?) dll
Jika anda jujur, dan jika anda paham dengan injil anda, saat yesus bersaksi bahwa kesaksiannya benar dan beliau bersaksi karena beliau bersaksi bersama dengan bapa :
Yohanes
5:31. Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
5:32 ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
5:33 Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
5:34 tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
5:35 Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
5:36 Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.
Beranjak dari ayat yang saya kutip diatas, Qur’an adalah wahyu dari Allah kepada Nabi Muhammad, sedangkan Allah adalah saksi atas Nabi Muhammad, sehingga kesaksian Nabi Muhammad adalah benar adanya seperti kesaksian Yesus. Jikalau anda tidak menerima ini, berarti anda juga tidak menerima kesaksian yesus, lalu dimana Qur’an mengatakan bahwa injil telah di palsukan ?
Maka kecelakaan yAng besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan.(QS. 2:79)
Dalam suatu riwayat dikemukakan bahwa ayat ini (S. 2: 79) turun tentang ahli kitab yang memalsukan Taurat.
(Diriwayatkan oleh an-Nasa’i yang bersumber dari Ibnu Abbas.)
Dalam riwayat lain dikemukakan bahwa turunnya ayat ini (S. 2: 79) tentang padri-padri bangsa Yahudi yang mendapatkan sifat-sifat Nabi SAW tertulis dalam kitab Taurat yang berbunyi: Matanya seperti yang selalu memakai cela, tingginya sedang, rambutnya kriting, mukanya cantik.” Akan tetapi mereka hapus (kalimat tersebut dari Taurat) karena dengki dan benci serta menggantinya dengan kalimat: “Badannya tinggi, matanya biru, rambutnya lurus.”
(Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Hatim dari Ikrimah yang bersumber dari Ibnu Abbas.)
Dan jika anda masih tidak percaya bahwa injil yang sekarang tidak murni lagi, silahkan anda kunjungi halaman ini, dan berikan argumentasi anda disana :
http://islambisa.hendrawijaya.web.id/2009/09/26/kumpulan-fakta-pendeta-mengedit-alkitab/
http://islambisa.hendrawijaya.web.id/2009/10/10/kumpulan-fakta-pendeta-mengedit-alkitab-ii/
http://islambisa.hendrawijaya.web.id/2009/10/12/kumpulan-fakta-pendeta-mengedit-alkitab-iii/
namun Muhammad dalam Quran-nya mengakui KEBENARAN ALKITAB; yang saya dan saudara lihat sendiri dechh ayat-ayat berikut ini:
* ALKITAB ADALAH KEBENARAN ==>Qs.2:176
* ALKITAB ADALAH BACAAN YANG BENAR ==>Qs.2:121
* ALKITAB ADALAH KITAB-KITAB YANG LURUS ==>Qs.98:3-4
* ALKITAB ADALAH ALFURQAAN YANG MEMBEDAKAN SALAH DAN BENAR ==>Qs.3:3-4
* ALKITAB ADALAH KITAB YANG BERI PENJELASAN SEMPURNA ==>Qs.15:1
Bagaimana pendapat saudara..(?)
anda tau kenapa pak palupi tidak mengutip seluruh terjemahan Qur’an ? dan hanya mengutip dan mencomot arti yang dia plintir ? Ya betul, karena pak palupi takut kebohongannya terbongkar, tetapi utuk memuaskan saudara-saudara kristen, mari kita jujur dengan mengutip seluruh terjemahan yang dimaksu oleh pak palupi bahwa Qur’an mengatakan Alkitab itu adalah Alkitab milik kristen. Benarkah ?
Saya akan berikan tanda kurung agar plintiran pak palupi ini bisa dimengerti oleh pembaca, dan bagaimana pak.palupi mempermalukan dirinya sendiri:
* ALKITAB (Milik Kristen) ADALAH KEBENARAN ==>Qs.2:176
Konteks ayat diatas dimulai dari ayat ke 174
174 Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu Al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api[109], dan Allah tidak akan berbicara[110] kepada mereka pada hari kiamat dan tidak mensucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih.
Dalam suatu riwayat dikemukakan bahwa firman Allah tersebut di atas (S. 2: 174 dan S. 3: 77) diturunkan tentang (kebiasaan) kaum Yahudi (yang menyimpang dari ajaran yang sebenarnya).
(Diriwayatkan oleh Ibnu Jarir yang bersumber dari ‘Ikrimah.)
Dalam riwayat lain dikemukakan bahwa turunnya ayat ini (S. 2: 174) dalam peristiwa berikut: Pemimpin dan ulama kaum Yahudi biasa mendapat persembahan dan sanjungan rakyat bawahannya. Mereka mengharap agar Nabi yang akan diutus itu diangkat dari kalangan mereka. Ketika Nabi Muhammad SAW diutus bukan dari kalangan Yahudi, mereka takut kehilangan sumber keuntungan, kedudukan dan pengaruh. Mereka ubah sifat-sifat Muhammad yang di kitab Taurat, dan mengumumkan kepada para pengikutnya dengan berkata. “Inilah sifat Nabi yang akan keluar di akhir zaman dan tidak sama dengan sifat Muhammad ini.”
(Diriwayatkan oleh at-Tsa’labi dari al-Kalbi, dari Abi Shaleh yang bersumber dari Ibnu Abbas.)
175. Mereka itulah orang-orang yang membeli kesesatan dengan petunjuk dan siksa dengan ampunan. Maka alangkah beraninya mereka menentang api neraka!
176. Yang demikian itu adalah karena Allah telah menurunkan Al Kitab dengan membawa kebenaran; dan sesungguhnya orang-orang yang berselisih tentang (kebenaran) Al Kitab itu, benar-benar dalam penyimpangan yang jauh (dari kebenaran).
Pak. Palupi Jelas sekali sepakat kepada yahudi karena setuju bahwa nabi yang harusnya datang adalah dari kalangan yahudi, setelah mereka (yahudi) merubah tauratnya dan pak palupi mengatakan bahwa itu adalah benar (yahudi merubah taurat mereka) amin.
* ALKITAB (Milik Kristen) ADALAH BACAAN YANG BENAR ==>Qs.2:121
Mari kita lihat konteksnya :
119. Sesungguhnya Kami telah mengutusmu (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungan jawab) tentang penghuni-penghuni neraka
120. Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
Dalam suatu riwayat dikemukakan bahwa kaum Yahudi Madinah dan kaum Nashara Najran mengharap agar Nabi SAW shalat menghadap qiblat mereka. Ketika Allah SWT membelokkan qiblat itu ke Ka’bah, mereka merasa keberatan. Mereka berkomplot dan berusaha agar supaya Nabi SAW menyetujui qiblat sesuai dengan agama mereka. Maka turunlah ayat tersebut di atas (S. 2: 120) yang menjelaskan bahwa orang-orang Yahudi dan orang-orang Nashara tidak akan senang kepada Nabi Muhammad SAW walaupun keinginannya dikabulkan.
(Diriwayatkan oleh Tsa’labi yang bersumber dari Ibnu Abbas.)
121. Orang-orang yang telah Kami berikan Al Kitab kepadanya, mereka membacanya dengan bacaan yang sebenarnya[84], mereka itu beriman kepadanya. Dan barangsiapa yang ingkar kepadanya, maka mereka itulah orang-orang yang rugi.
Tidak ada tuh yang mengatakan alkitab kristen yang sekarang adalah benar menurut Qur’an ? Pak. Palupi ini suka sekali mengarang ya. Pasti bahasa indonesia beliau dapat nilai bagus dalam hal plintir memplintir.
* ALKITAB (Milik Kristen) ADALAH KITAB-KITAB YANG LURUS ==>Qs.98:3-4
Mari kita baca konteks ayat ini :
1. Orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang musyrik (mengatakan bahwa mereka) tidak akan meninggalkan (agamanya) sebelum datang kepada mereka bukti yang nyata,
2. (yaitu) seorang Rasul dari Allah (Muhammad) yang membacakan lembaran-lembaran yang disucikan (Al Quran),
3. di dalamnya terdapat (isi) Kitab-kitab yang lurus[1594]
4. Dan tidaklah berpecah belah orang-orang yang didatangkan Al Kitab (kepada mereka) melainkan sesudah datang kepada mereka bukti yang nyata.
5. Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus[1595], dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus.
6. Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.
Sudah kaha anda paham pak. Palupi ?
* ALKITAB (Milik Kristen) ADALAH ALFURQAAN YANG MEMBEDAKAN SALAH DAN BENAR ==>Qs.3:3-4
Mari Lihat konteks ayat ini :
1. Alif laam miim.
2. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya[181].
3. Dia menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,
4. sebelum (Al Quran), menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan[182]. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan (siksa).
Betul, Allah menurunkan Taurat dan Injil kepada nabi sebelum Nabi Muhammad untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah, namun demikian bukanlah yang dimaksud injil dan taurat yang sekarang karena isinya sudah diobrak abrik oleh bani israel, berdasarkan pernyataan Qur’an sendiri.
* ALKITAB (Milik Kristen) ADALAH KITAB YANG BERI PENJELASAN SEMPURNA ==>Qs.15:1
Berikut terjemahan lengkapnya :
1. Alif, laam, raa. (Surat) ini adalah (sebagian dari) ayat-ayat Al-Kitab (yang sempurna), yaitu (ayat-ayat) Al Quran yang memberi penjelasan.
Hah ? darimana pak.palupi mengatkan bahwa alkitab milik kristen ini dikatakan sempurna oleh qur’an sedangkan Allah yang bersaksi bahwa Qur’an lah yang sempurna ? apa pak palupi ini tidak mengecek terjemahan Qur’an yang ada di indonesia ? apa beliau nulis sambil mabuk ?
Wassalam


5 Responses to Benarkah Al-Qur’an Mengatakan Injil Sekarang adalah Asli ?

 

  1. eko says:
    Untuk mengetahui Injil sekarang sudah dipalsukan tidak perlu dengan menunjukkan “INJIL YANG ASLI”seperti yang dituntut saudara kita yang Nasrani. Tetapi cukup pelajari saja ayat2 yang saling bertentangan satu sama lain maka kita tahu bahwa telah ada campur tangan manusia dalam penulisan Injil/Alkitab yang saat ini digunakan oleh umat Kristen.Saya tidak dapat menerangkan langsung tapi coba saudara baca buku “DIALOG MASALAH KETUHANAN YESUS” yang bisa anda search melalui google dan ketik kata kunci : dialog masalah ketuhanan yesus. Pelajari dan simak baik2 untuk mencari kebenaran….
  2. Arnox says:
    Injil ≠ kitab!
    Injil = Kabar Gembira!
    Yesus datang membawa kabar gembira, bukan membawa kitab.
    Mengapa muslim selalu paksakan “Injil = kitab”?
    Hendra Menjawab :
    Hai Arnox salam kenal, pertama saya akan mengoreksi pernyataan anda, muslim tidak memaksa anda untuk mengatakan bahwa injil adalah kitab, tidak pernah, anda salah tenntang pernyataan anda tersebut, lembaga alkitab indonesia sendiri meyebut kumpulan injil dan surat2x paulus dan semua perjanjian lama dengan nama kitab! bukankah demikian ?
    Sedangkan di luar negeri sana, disebut dengan BIBLE, apakah anda tau apa arti dari BIBLE tersebut ? BIBLE adalah berasal dari kata BIBLOS yang artinya adalah BUKU, sama dengan KITAB!
    Injil, dlm bahasa Yunani: ευαγγέλιον/euangelion – “kabar baik” atau “berita baik” atau “berita suka cita”
    Kabar gembira apa yang dibawa Yesus? Kalo mau tahu silakan baca “Kitab Perjanjian Baru”.
    Hendra Menjawab:
    Paham saya, bahwa injil adalah kabar baik, atau kata yang sejenis dengan itu, namun apa yang di klaim oleh MARKUS, MATIUS, LUKAS DAN YOHANES, mengenai INJIL yang diberitakan oleh yesus itu adalah tidak benar, karena INJIL tersebut di dasarkan atas tulisan atau klaim dari MARKUS, MATIUS, LUKAS DAN YOHANES sendiri, bukan atas dasar injil yang benar2x di beritakan oleh YESUS!
    jadi pertanyaannya tetap sama, INJIL seperti apa yang diberitakan oleh YESUS ???? baik kitab menurut alkitab indonesia, baik perkataan yang dicatat menurut anda! silahkan.
    Kabar Gembira tsb disebarkan oleh murid-murid Yesus bukan dengan kitab, tapi dengan kata-kata dari mulut. Apa yang mereka dengarkan dari Yesus, mereka ceritakan dari mulut ke mulut (eh salah… dari mulut ke telinga).
    Cerita dari mulut para murid ttg Kabar Gembira tsb didengar juga oleh para penulis kitab seperti Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes; diwaktu dan tempat yg berbeda. Lalu oleh Gereja Katolik, kitab yg tersebar tsb dikumpulkan dan dipelajari dg seksama kebenarannya.
    Hendra Menjawab:
    Kita bisa diskusikan bahwa penulis kitab markus, matius, lukas dan yohanes bukanlah murid dari yesus itu sendiri, dan mereka bukanlah penulis injil mereka sendiri, namun saya kira tidak ada dalam topik ini, atau kalau anda ingin membahasnya mari kita bahas masalah ini.
    Ada banyak kitab yg “memuat kisah” ttg Yesus dan Kabar Gembiranya. Tapi hanya 4 Kitab yg diakui oleh Gereja.
    So, pliz jgn paksakan kami utk beriman bhw Injil = kitab.
    Jgn paksakan kami untuk beriman bhw Yesus datang membawa kitab Injil.
    Hendra MEnjawab:
    Paham bahwa gereja hanya mengakui 4 injil yang dikanonkan, dan 14 tulisan paulus yang setara dengan injil ‘yesus’ tersebut, jadi ini bukan pokok masalah yang akan kita bicarakan, silahkan kembali ke poindiatas tentang yesus mengabarkan injil, injil yang mana?
    Wassalam
  3. Sebenarnya tidak pernah ada satu kitab pun yang 100% redaksinya berasal dari Allah, kecuali al-Qur’an.
    Makanya, al-Qur’an disebut sebagai mukjizat dari Allah. Sedangkan kitab-kitab seperti Taurat, Zabur (Mazmur), serta Injil, bukanlah kitab yang seperti al-Qur’an.
    Jadi kalau ditanya “mana Injil yang asli?” ya memang dari awal tidak ada Injil yang 100% dari redaksi Allah. Sebab Injil yang tertulis menjadi buku adalah Injil karangan para penulis yang menulis sesuai dengan sudut pandang mereka masing-masing. Makanya, ada yang namanya Injil Matius, Injil Markus, Injil Lukas, Injil Yohanes, dan yang paling kontroversial di kalangan umat Muslim: Injil Barnabas.
    Injil Barnabas sudah terlanjur mendapat simpati di kalangan umat Muslim, padahal Injil Barnabas juga tidak beda dengan Injil lainnya yang ditulis oleh manusia, bukan dari Allah. Anehnya, umat Muslim lebih percaya kisah penyaliban di dalam Injil Barnabas dibandingkan riwayat-riwayat Islam.
  4. Islam is The Best says:
    bukannya yang dimaksud Alkitab(Al-Qur’an)… di dalam Al-Qur’an Al kitab tu sebutan untuk Al-Qur’an, Kalo Injil tetap Injil
  5. guntur says:
    AL QURAN KITAB YG PALING BENAR

2 komentar:

Dan mengatakan...

kamu tidak mengerti apa itu injil, maka kamu bingung sendiri injil itu apa. Injl iu Ya Yesus Dan karya ,Firman Tuhan yang hidup. Itu yang benar. itylah yang diberitakan, bukan kitab atau semacamnya yang kamu kira admin.

Dan mengatakan...

kamu punya bukti alquran berasal dari Allah? atau karena Muhammad yang bilang begitu makanya kamu juga bilang begitu?